Jumat, 26 Agustus 2016

Sebuah Mutiara Raksasa Dengan Harga 1,3 Triliun Ditemukan

Tags



       Seorang nelayan asal Filipina telah menyimpan sebuah mutiara berukuran raksasa selama 10 tahun.
       Nelayan yang tak diketahui namanya tersebut menemukan sebuah mutiara dengan berat 34 kilogram di lepas Pantai Palawan,Filipina.
       Dikutip dari laman Daily Mail, nelayan tersebut tak menyangka nilai dari mutiara tersebut yang ia jadikan sebagai sebuah jimat keberuntungan di dalam gubuknya.
       Pihak berwenang negara tersebut baru mengetahui keberadaan mutiara raksasa itu setelah gubuk kayunya terbakar pada awal tahun ini, sehingga penghuninya harus mengamankan sejumlah barang dari rumahnya.
       Nelayan tersebut kemudian memberikan mutiara tersebut pada seorang petugas pariwisata di Puerto Princesca dan menjelaskan tempat ia menemukan mutiara tersebut yang memiliki lebar 30 cm dan panjang 66 cm.
       Ujuran mutiara ini jauh lebi besar dari mutiara raksasa yang bernama The Pearl of Allah atau Pearl of Lao Tzu yang menyandang status sebagai yang terbesar di dunia.
       Mutiara yang diketemukan pada tahun 1934 itu memiliki berat 6,4 kilogram degan nilai  sekitar US$35 juta, atau seharga RP 462,7 miliar. Sedangkan mutiara temuan nelayan Filipina itu memiliki berat 34 kilogramdan ditaksir memiliki nilai US$ 100 juta, atau RP 1,3 triliun rupiah. 
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon