Jumat, 26 Agustus 2016

Sebuah Planet Mirip Bumi Ditemukan

Tags



       Diketemukan sebuah planet yang mengorbit pada bintang terdekat dalam tata surya telah diketemukan. Planet itu disebut sebagai Proxima b dan diduga sementara layak huni.
       Keberadaan dari planet ini merupakan salah satu upaya guna menemukan “bumi kedua”. Jarak yang dimiliki proxima terhitung dekat jika hitung dalam skala astronomi. Jaraknya yang hanya 40 triliun kilometer diperkirakan dapat dijangkau.
       “Planet bantuan layak huni Proxima adalah lokasi yang paling bisa dituju manusia setelah Matahari mati 5 miliar tahun dari sekaranga” kata Avi Loeb dari harvard smithsonian Center for Astrophysics.
       Avi yang merupakan penasehat Breakhthrough Starshot memaparkan pada National Geographic bahwa dengan kecepatan 20 persen laju cahaya saja, akan memerlukan  waktu 20 tahun untuk tiba di Proxima b. Namun, dengan memperhitungkan sisa miliaran tahun yang dimiliki setelah Matahari mati, diperkirakan kalau manusia memiliki kesempatan mengembangkan sejumlah teknologi untuk menuju ke planet tersebut. 
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon