Kamis, 25 Agustus 2016

Sejumlah Teguran Terkait Acara Pesbuker Diterima KPI

Tags



       Terkait penayangan acara Pesbukers di Antv, KPI menerima banyak pengaduan masyarakat. Hal ini disebabkan ulah sejumlah pengisi acara yang dinilai  banyak membuat sensasi. Salah satunya ketika menjadikan sebuah konflik rumah tanggan sebagai  bahan tertawaan.
       Ketika dikonfirmasi pada pihak KPI, sejak bulan Mei hingga pertengahan Agustus, mereka telah mendapat aduan sebanyak  63 aduan dari publik.
       Beberapa aduan dari masyarakat beragam, namun intinya mereka menyebut kalau lawakan dalam acara tersebut telah tidak pantas untuk konsumsi publik. Hardly Stefano yang merupakan koordinator bidang pengawasan isi siaran menyatakan kalau datanya tidak spesifik, namun intinya adalah tayangan itu tidak pantas, artisnya mesum dan hal-hal lainnya.
       Meski telah mendapat sejumlah aduan, KPI tak mau mengambil langkah gegabah. Mereka akan mengkaji apakah benar adanya tayangan yang meresahkan publik.
       Data pengaduan pada bulan Mei sebanyak 11 aduan, bulan Juni 32 aduan, sedangkan Juli terdapat 2 aduan dan dari tanggal 1 hingga 15 Agustus terdapat 18 aduan.
       KPI sejauh ini belum memberikan lagi teguran sejak memberi peringatan pada tanggal 22 Juni 2016, karena belum menemukan adanya pelanggaran lain.
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon