Rabu, 24 Agustus 2016

Seorang Pria Memiliki Kebiasaan Menelan Pisau

Tags



       Seorang pria yang berasal dari India diketahui memiliki kebiasaan makan yang aneh dengan mengkonsumsi pisau.
       Pria berusia 42 tahun tersebut mengaku telah memakan 40 buah pisau selama dua bulan belakangan. Ia mengkonsumsi sejumlah pisau lipat, dan bahkan ada yang tidak dilipat dengan panjang mencapai 18 cm yang menyebabkan dirinya kesakitan dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani prosese operasi.
       Seperti berita yang dikutip dari laman CNN, pria tersebut berhasil selamat dan mengaku tak mengerti mengapa ia menelan pisau.
       “Tapi saya menikmati rasanya. Saya kecanduan, mirip seperti orang bisa kecanduan alkohol dan hal lainnya” kata pria tersebut.
       Menurut National Institute of Healt (NIH), sejumlah orang memang diketahui mengalami gangguan makan yang membuatnya tak mengkonsumsi makanan layak. Gangguan makan tersebut diidentifikasi sebagai pika.
       Beberapa orang yang mengalami pica biasanya mengkonsumsi tanah, sabun, kerta, logam, cat, tanah liat hingga rambut. Pica biasanya terjadi pada ibu hamil hingga anak-anak.
       Belum diketahui dengan pasti penyebab dari pica. Menurut psiologis klinis Gilda Moreno, masalah gangguan makan bisa terjadi karena terkait masalah medis sekaligus psikologis.
       Masalah medis dapat berkaitan dengan tubuh yang kekurangan sejumlah mineral tertentu, seperti zat besi atau seng. Hal tersebut dinilai dapat menimbulkan pica pada seseorang. Pica juga dikaitkan dengan sejumlah kondisi gangguan mental, seperti obsesif-kompulsif dan skizofrenia.
      
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon