Sabtu, 06 Agustus 2016

Soal Ujian Ini, Bikin Mahasiswa Introspeksi Diri

Tags



       Dosen bernama Muhammad Imron, M.Kom yang merupakan salah satu dosen pengajar di Universitas STMIK AMIKOM Purwokerto, Jawa Tengah, baru-baru ini membuat kehebohan. Bukan perihal buruk, namun mengenai soal ujian yang ia berikan pada mahasiswanya. Alih-alih membuat soal sulit, dosen yang mengajar jurusan Kriptopgrafi itu membuat soal yang malah membuat para siswanya harus menjawab dengan hati.

       Soal ini pun lebih mengarah pada hubungan para siswa dengan orangtua, terutama sekali pada ibu mereka. Dalam soal yang berjumlah 10 nomor dengan sistem open book tersebut, para siswa lebih diajarkan untuk mengintrospeksi diri mereka sendiri.

       Kriptografi sesungguhnya merupakan cabang ilmu Matematika yang berhubungan dengan aspek keamanan informasi, misalnya keamanan data, keabsahan data, integritas data dan autentikasinya.

       Soal tersebut dengan segera menyebar di internet dan mendapat perhatian netizen. Ketika kabar mengenai kebenaran dari soal tersebut, sebagian netizen  lainnya memberikan konfirmasi bahwa dosen tersebut memang benar berasal dari sekolah tinggi yang disebutkan, dan seakan mengamini jika soal tersebut memang buatan sang dosen.
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon