Selasa, 23 Agustus 2016

Tjahjo Kumolo Minta Partisipasi Masyarakat Dalam Pendataan e-KTP

Tags



       Menteri Dalam Negeri Indonesia, Tjahjo Kumolo menghimbau masyarakat yang masih belum memiliki e-KTP untuk bisa segera ikut memperbarui data kependudukannya.
       Menurut Tjahjo terdapat anggaran 4,5 juta blanko e-KTP yang masih tersisa untuk tahun 2016. Blanko tersebut akan dikirim bertahap untuk sejumlah kabupaten/kota yang membutuhkan.
       “Blanko tidak habis. Kami minta partisipasi masyarakat untuk datang dan membarui e-KTPnya,” kata Tjahjo, di Gedung Kemendagri, Jkarta Selatan.
       Tjahjo juga menuturkan, masih terdapat sekitar 20 juta warga yang belum melakukan perekaman data untuk mendapatkan nomor induk kependudukan.
       Ia pun menilai jika, mereka yang belum sempat melakukan proses rekam data untuk keperluan e-KTP karena kesibukan sehari-hari.
       Ia juga berharap agar pendataan e-KTP bisa selesai dilaksanakan pada bulan September mendatang.
       “Ini yang akan kami coba optimalkan sampai tahun anggaran 2017. Mudah-mudahan bisa disetujui, perekonomian membaik dan tiap kecamatan sudah punya alat perekam datanya.” Tandasnya. 
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon