Selasa, 09 Agustus 2016

Wacana Full Day School Oleh Menteri Pendidikan

Tags



       Muhajir Effendy yang menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan baru-baru  menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hal ini terkait dengan adanya rencana untuk menambah jam pelajaran di sekolah. Sistem baru yang akan digunakan ini adalah sistem full day school (FDS).

       “Jadi kalau FDS itu waktu sehari penuh itu kan nanti bisa menerjemahkan lebih lanjut dari program Nawacita dari beliau, yang mana pendidikan dasar SD dan SMP itu lebih banyak pendidikan karakter” kata Muhajir ketika ditemui Senin, 08 Agustus 2016 kemarin.

       Waktu belajar yang lebih panjang ini katanya akan ikut memberikan ruang pada guru dan siswa. Sedangkan sebagai ganti dari masa sekolah yang lama, maka libur di Sabtu dan Minggu akan dimaksimalkan.

       Dalam pertemuannya kali ini, Wapres Jusuf Kalla meminta adanya pilot project lebih dulu, sebelum hal ini benar-bear dilaksanakan.
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon