Senin, 22 Agustus 2016

Wacana Kenaikan Harga Rokok

Tags



       Muncul wacana beberapa waktu belakangan ini yang menghebohkan masyarakat Indonesia, apa lagi jika bukan rencana pemerintah dalam menaikkan harga rokok, agar konsumsi tembakau yang dinilai berbahaya bagi kesehatan bisa dikurangi.
       Saleh Partaonan Daulay yang merupakan Anggota Komisi IX DPR, mengharapkan agar masyarakat dapat mendukung wacana positif pemerintah. Ia juga mengharapkan agar pemerintah mengkaji wacana tersebut jika ingin melakukan pelaksanaan.
       “Jangan sampai kenaikan harga rokok hanya menguntungkan pengusaha. Pemerintah harus memikirkan agar para petani tembakau juga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka” kata Saleh dalam keterangan tertulisnya yang dilanir dari laman Kompas.com.
       Ia juga mengharapkan agar kenaikan harga rokok bukan hanya meningkatkan pemasukan bagi pemerintah maupun bea cukai. Karena menurutnya tujuan tersebut sangat temporal sektoral.
       Wacana ini belum mendapat pembahasan formal dalam rapat komisi IX, namun pembahasan informal antara anggota telah dilakukan, dan sebagian telah menyatakan tak ada masalah dengan wacana tersebut.
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon