Minggu, 21 Agustus 2016

Wali Kota Muslim Pertama London, Undang Trump ke London

Tags


       Wali Kota Sadiq Khan melontarkan kritiknya pada kandidat Presiden Amerika dari Partai Republik, Donald Trump.
       Khan yang merupakan Wali Kota pertama yang mencatatkan namanya dalam sejarah Inggris sebagai seorang Wali Kota Muslim Pertama di negara itu menyebutkan pendapatnya dan menilai kekeliruan Trump dengan pandangan yang membenturkan Islam sebagai arus utama dengan dunia barat.
       Seperti dilansir dari laman USA Today, Khan menyebutkan propaganda yang dilakukan Trump tanpa disadari akan menyokong gerakan terorisme Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) yang sudah mencemarkan nama Islam.
       Pandangan yang dilontarkan Khan itu ia katakan ketika hadir dan berbicara dalam peluncuran London’s Autumn Season, yang merupakan sebuah program budaya berisi acara dan eksebisi di London.
       Khan mengungkap keinginan mengundang Trump lewat USA Today untuk datang ke London. Ini merupakan tawaran pertama kali semenjak ia menjabat sebagai seorang Wali Kota pada Mei 2016.
       “Saya sangat berharap Trump bisa datang ke London dan bertemu dengan pemuka agama Islam di sini, yang bangga menjadi warga London serta bangga menjadi Muslim. Saya juga mempunyai kawan dan keluarga yang tinggal di AS dan mereka bangga menjadi warga AS, bangga menjadi Muslim dan Trump perlu memahami kondisi itu, sehingga tidak menguntungkan ISIS dengan komentarnya” kata Khan. 
      


PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon