Kamis, 01 September 2016

Hukum Berlapis Menghantui Gatot Braja Musti

Tags



       Tertangkapnya Gatot Braja Musti dengan kasus narkoba masih bergulir. Kini ia dan istrinya telah ditetapkan sebagai tersagka dalam kasus kepemilikan barang haram tersebut.
       Kombes Polisi Awi Setiono (Kabid Humas Polda Metro Jaya) ketika dijumpai di Polres Jakarta Selatan, menyatakan bahwa atas permintaan Polda NTB, telah dilakukan penggeledahan di rumah Gatot yang bertempat tinggal di Pondok Indah Jakarta Selatan. Di rumahnya, polisi menemukan banyak barang bukti yang diduga merupakan narkoba.
       Setelah proses pengujian di lab, beberapa barang bukti positif narkoba. Kasus narkoba akan dilimpahkan ke Polres Mataram, selain itu juga ditemukan beberapa senjata api serta sejumlah binatang yang dilindungi, baik yang hidup maupun yang telah diawetkan.
       Setelah dilakukan pengecekan, kepemilikan senjata api tersebut merupakan ilegal dan tidak memiliki izin resmi, bukan hanya itu, kepemilikan  satwa di rumahnya juga disebut ilegal.
       Atas sejumlah barang bukti tersebut, Gatot terancam hukuman berlapis-lapis. Karena senjata api ilegal, Gatot terancam terkena UU Darurat 12/1951 dengan ancaman tertinggi hukuman mati.
       Sedangkan memelihara binatang tanpa izin, Gatot menyalahi UU No. 5 tahun1990 pasal 40 tentang konservasi alam dan hayati dengan hukuman 5 tahun penjara.
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon