Kamis, 01 September 2016

Kim Jong Un Kembali Hukum Mati Pejabat Korea Utara

Tags



       Wakil Perdana Menteri Kim Yong Jin dari Korea Utara dikabarkan telah dieksekusi. Ia dituduh tidak patuh akan aturan Partai Pekerja Korea yang berkuasa di negara itu.
       Hal ini dikutip dari laman NHK yang dirilis oleh Kementerian Unifikasi Korea Selatan yang mengatakan kalau eksekusi tersebut terjadi pada Rabu (31/8/2016).
       Juru bicara Jeong Joon Hee menyatakan bahwa wakil perdana mneteri Kim Yong Jin yang bertanggung jawab pada bidang pendidikan dituduh tidak patuh pada Partai Pekerja Korea, ia juga mengatakan kalau Kim diselidiki atas kemalasan selama sidang Majelis Tertinggi Rakyat di bulan Juni.
       “Mereka meyakini eksekusi dilakukan regu tembak pada pertengahan Juli lalu”
       Selain itu, juru bicara itu juga mengatakan bahwa seorang pejabat tinggi Korea Utara lainnya, Kim Yong Chol dikenai “pendidikan ulang.” Ia adalah kepala Departemen Front  Bersatu partai tersebut yang menangani hubungan dua Korea.
       Ia juga dilaporkan diasingkan ke area pertanian terpencil selama sebulan hingga pertengahan Agustus, karena tuduhan penyalahgunaan kekuasaan.
       Para pejabat tak ada yang menjelaskan bagaimana mereka mendapatkan informasi tersebut.
       Sebelumnya juga dikabarkan kalau karena insiden tertidur dalam sebuah rapat, pejabat tinggi Korea Utara dieksekusi mati.
      

PolisiOnline.net adalah Situs Perlawanan Terhadap Kejahatan Internet (Cyber Crime) yang dipersembahkan oleh RIZALmedia. Hubungi : Kontak PolisiOnline.net.


EmoticonEmoticon